Cara Melontar Jumrah

Posted by Unknown 0 komentar
Adapun cara melontar jumrah adalah sebagai berikut :
  • Melontar masing-masing Jumrah yaitu melontar tujuh butir kerikil dengan tujuh kali lontaran. bagi jamaah haji yang melaksanakan Nafar awal melontar jumrah dengan 49 butir kerikil yaitu tujuh butir untuk jumrah aqabah pada tanggal 10 Zulhijjah, dan masing-masing tujuh butir untuk jumrah Ula, jumrah Wusta dan jumrah Aqabah pada tangggal 12 Zulhijjah. sedangkan bagi yang melaksanakan Nafar Sani melontar jumrah dengan 70 butir kerikil yaitu ditambah lagi dengan masing-masing tujuh butir untuk jumrah Wusta dan jumrah Aqabah pada tanggal 13 Zulhijjah.
  • Melontar jumrah yang dilakukan secara jama' yaitu melontar jumrah sekaligus pada hari-hari tasyrik di nafar awal atau nafar sani dibolehkan.
Adapun cara melontar jumrah sebagai berikut :
Jika seseorang tidak melontar pada hari pertama, dapat dilakukan pada hari kedua atau ketiga.
caranya, mulai dari junrah Ula, Wusta dan Aqabah secara sempurna sebagai lontaran untuk pertama.
Kemudian mulai lagi dengan jumrah Ula, Wusta hingga lontaran dijamak sampai hari ketiga.
Jika dari hari Nahar belum sempat melontar jumrah aqabah, maka melontarnya didahulukan sebelum melontar jumrah yang lain.
  •  Tertunda melontar jumrah Aqabah.
Waktu melontar jumrah Aqabah tanggal 10 Zulhijjah boleh diakhirkan sampai malam hari atau keesokan harinya (tanggal 11 Zulhijjah) batas akhir melontar jumrah Aqabah pada hari tasyrik terakhir, dengan cara harus disempurnakan lonataranya satu persatu secara beruntun.
  •  Mewakilkan melontar jumrah
bagi yang berhalangan boleh mewakilkan kewajiban melontar jumrah kepada orang lain. Caranya dilakukan dengan mendahulukan melontar jumrah Ula untuk dirinya., kemudian melontar untuk yang jumrah Wusta dan Aqabah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Melontar Jumrah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://khasanah-islam.blogspot.com/2012/09/cara-melontar-jumrah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Cara Buat Email Di Google | Copyright of khasanah islam.